Resensi "Sukses itu Hak Anda Lho...!"



            Hai sahabat reader, semoga dalam keadaan sehat dan penuh kebahagiaan ya! Sahabat reader, kali ini penulis ingin mengingatkan kembali mengenai salah satu buku motivasi yang begitu penting dan wajib harus dibaca. Meskipun buku ini sudah 4 tahun lamanya, namun tidak menutup kemungkinan diantara para reader ada yang belum mengetahui buku ini. Suatu buku yang bisa memotivasi para reader agar semangat menggapai semua kesuksesan yang diharapkan. Buku karya Nasuka ini, pasti bisa mendobrak dan membuat semangat kalian menggebu untuk menggapai apa yang kalian cita-citakan. Untuk lebih rinci, ayo kita intip resensi dari buku “Sukses Itu Hak Anda Lho!”. Selamat menyimak! 


A. Pendahuluan
1). Judul                             : Sukses Itu Hak Anda Lho ! 
2). Penulis                           : Nasuka
3). Tahun Terbit                  : 2012
4). Penerbit                         : Soega Publishing
5). Jumlah Halaman            : xvii + 177 hlm. (14 cm x 20 cm)
6). Edisi Buku                    : 2012
7). Tata Letak                     : Tim Kreatif Soega Publishing
8). Desain Cover                : Tim Kreatif Soega Publishing
9). ISBN                             : 978-602-18767-4-9
10). Cetakan Pertama         : Oktober 2012



B. Isi
            Kesuksesan merupakan hal yang paling didambakan oleh semua orang, akan tetapi kesuksesan itu akan tercapai jika ada keinginan, komitmen dan keberanian dalam diri kita. Kesuksesan itu akan tercapai jika kita berfikir can (bisa) serta senantiasa menggali potensi yang ada, percaya diri, selalu optimis, bersabar dalam berusaha dan yang paling penting selalu bertawakal kepada Allah swt.
Teman yang baik dapat menjadi faktor kesuksesan kita dan mengatur waktu dengan seefektif mungkin itu juga sangat berpengaruh terhadap kesuksesan kita. Kesuksesan itu berawal dari cita – cita atau tujuan awal kita. Terkadang kita ada dalam posisi zona tidak nyaman dalam perjalanan mencapai kesuksesan yaitu menghadapi masalah. Perlu kita ketahui bahwa hidup itu tidak akan terlepas dari masalah. Kita harus berani menghadapinya karena masalah itu merupakan bentuk kepedulian Tuhan dan sebagai bahan menguji diri serta sebagai proses pendewasaan.

C. Komentar
            Anggapan orang bahwa kesuksesan itu hanya bisa terwujud oleh orang yang kaya atau orang yang pintar. Anggapan itu tidak bisa diterima, karena kesuksesan itu merupakan hak semua orang. Kesuksesan itu bisa diwujudkan oleh semua orang yang penting ada kemauan dan keberanian untuk mewujudkannya. Buktinya ada seorang pengemis yang menjadi pengusaha sukses adapun seorang siswi yang punya tekad kuat, akhirnya dia dapat beasiswa kuliah dari Universitas besar di Amerika. Awalnya guru dari siswi tersebut tidak percaya ia akan diterima di Universitas Amerika karena kecerdasan yang ia miliki tidak memenuhi syarat, akan tetapi setelah mendengar keputusan dari pihak Universitas tersebut, guru tersebut baru menyadari ternyata bukan hanya kecerdasan saja yang membawa sukses tapi keinginan, komitmen, dan keberanianlah yang dapat mewujudkannya.

D. Simpulan
Manusia terlalu banyak yang pesimis akan hal – hal yang ingin dicapainya, padahal tidak sedikit dari mereka yang berhasil mencapai kesuksesan itu. Banyak manusia yang kurang percaya akan kemampuan yang dimilikinya, padahal dengan keinginan atau tekad yang kuat mereka dapat menggapai kesuksesannya.manusia terlalu dibutakan oleh rasa pesimis yang ada dalam dirinya tanpa menghargai hak dan kemampuan yang ada pada dirinya.

E.  Penilaian
                 Buku tersebut mengungkap rahasia bagaimana kita menggapai kesuksesan kita karena sukses itu merupakan hak semua orang. Dalam buku ini tersirat bahwa semua orang dapat menggapai cita – citanya, tanpa mempertimbangkan orang tersebut kaya atau miskin, pintar atau bodoh mereka semua dapat menggapai cita -citanya yang penting memiliki keinginan yang akan membuat mereka rajin dan tekun untuk menggapainya, memiliki komitmen serta keberanian terhadap kemampuan yang dimiliki oleh diri sendiri. Buku ini juga menguatkan dengan realita – realita yang ada yang dapat memotivasi pembacanya. Berdasarkan isi, bahasa yang digunakan memang formal akan tetapi akan lebih efisien lagi jika penyampaiannya menggunakan bahasa yang lebih komunikatif atau tidak terlalu formal serta kemasan dalam buku tersebut akan lebih menarik jika penyajiannya lebih kreatif,  akan tetapi mengenai tujuan penulisannya sangat baik, maka buku ini sangat baik dan dianjurkan untuk dibaca khususnya oleh para anak muda yang sedang dalam tahap menggapai cita – cita.

 Nah, gimana sahabat reader, siap menggapai kesuksesan yang menjadi hak Anda. agar semangatmu lebih  menggebu bisa langsung baca bukunya lebih rinci.
Keep Fight! Semangat sukses!
Reader yang baik suka meninggalkan jejak! ;)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KRITIK NOVEL “OF MICE AND MEN”

CITRA PEREMPUAN DALAM NOVEL GADIS JAKARTA (NAJIB KAELANI) DAN NOVEL LAYAR TERKEMBANG (ST. TAKDIR ALISYAHBANA) (PENDEKATAN TEORI FEMINISME)